CARA MUDAH MERAWAT HEWAN TERNAK KELINCI

CARA MUDAH MERAWAT HEWAN TERNAK KELINCI


CARA MUDAH MERAWAT HEWAN TERNAK KELINCI
CARA MUDAH MERAWAT HEWAN TERNAK KELINCI


Vmanaje - Terkadang beberapa menyimpulkan dalam teknik perawatan hewan ternak jenis kelinci tersebut, menggunakan beberapa anjuran yang tak jarang bagi kalangan menengah kebawah atau kalangan sederhana,kurang mampu menyesuaikan untuk apa yang menjadi anjuran tersebut. Maka ada beberapa hal sederhana yang sekiranya dapat untuk dijadikan suatu pemahaman dalam teknik beternak hewan jenis kelinci ini. Agar kita bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan, baik dalam kategori kualitas tampilan, maupun dalam segi keproporsionalan keseluruhan bagian anggota tubuh pada jenis hewan ternak yang satu ini.
Dengan memperhatikan beberapa tekhnik, yang dimulai dari  hal perencanaan dan menentukan cara-cara dalam beternak yaitu :

BIBIT IDEAL HEWAN TERNAK KELINCI


BIBIT IDEAL HEWAN TERNAK KELINCI
BIBIT IDEAL HEWAN TERNAK KELINCI

Mengenai hal dalam memilih bibit yang tergolong dalam kategori ideal, yakni dengan memastikan bahwa bibit hewan ternak jenis kelinci yang akan diternakan tersebut memiliki kesehatan yang sesuai dan layak untuk diternakan. Hal tersebut agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang di harapkan pun agar meminimalisir dari apa yang menjadi kerugian, yang mana apabila dalam perawatan tersebut mengalami beberapa hal yang tak terduga.


KANDANG SERTA PERLENGKAPANNYA


KANDANG SERTA PERLENGKAPANNYA
KANDANG SERTA PERLENGKAPANNYA

Dalam menggunakan cara yang sederhana mengenai jenis kandang atau tempat di mana hewan ternak tersebut akan di ternakan, maka tidak terlalu sulit apabila dalam penggunaan bahan material yang cukup sederhana untuk hewan ternak jenis kelinci ini. Akan tetapi tetap perlu mempertimbangkan segi kenyamanan dalam hal ukuran serta luas bagian dalam kandang, agar hewan ternak yang kelak akan menempatinya merasa nyaman. Salah satu di antaranya yakni faktor kebersihan dari kandang tersebut, maka dari itu perlu juga di lengkapi beberapa perlengkapan khusus sebagai sarana penunjang agar kondisi serta kualitas dari kandang tersebut sehingga mampu terjaga dengan baik, dan mengurangi resiko atau dampak berlebih baik pada kondisi hewan ternak, maupun untuk kualitas usia ketahanan dari kandang tersebut.


PAKAN SERTA JENISNYA


PAKAN SERTA JENISNYA
PAKAN SERTA JENISNYA

Pada hewan ternak jenis kelinci, terbilang tidak terlalu sulit dalam hal yang berkaitan dengan jenis pakan. Hal yang tergolong sangat banyak diminati dan di gemari oleh hewan ternak jenis ini, yakni berupa wortel yang termasuk dalam kategori umbi-umbian yang banyak  terdapat pada tumbuhan jenis sayur mayur. Ada pula jenis tumbuhan lainnya yakni seperti kubis, timun, ubi jalar, singkong, sawi putih, kol, kentang, dan lain sebagainya. Mengenai berbagai macam jenis panganan tersebut, hal lain terkait dengan penyediannya yang mana sebelum pemberian pakan, alangkah baiknya apabila memperhatikan segi kebersihan pakan terlebih dahulu. Adapun mengenai jenis minuman yang tergolong sederhana untuk hewan ternak jenis kelinci ini yakni berupa air bersih, jernih, serta tidak berbau. Hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam merawat kebersihan hewan ternak jenis kelinci ini, yakni dengan selalu menggunakan perlengkapan khusus, sebagai alat pelindung tubuh, yang mana apabila ketika merawatnya tidak  ingin berdampak atau beresiko terlalu berlebihan pada tubuh serta keadaan lingkungan sekitar.


PENANGGULANGAN DAMPAK YANG DI HASILKAN


Mengenai hal-hal yang sekiranya kelak akan di dapat, yakni berupa sebuah keuntungan atau hasil dari beternak yang di tekuni, maka tak dapat di pungkiri juga akan adanya dampak yang di hasilkan ketika dalam melakukan proses perawatan hewan ternak tersebut. Beberapa langkah sederhana dalam segi penanggulangannya, bisa dengan cara mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan proses penanggulangan tersebut, dengan memastikan adanya pasokan air yang cukup untuk digunakan sebagai media utama dalam proses tersebut. Selain dari pasokan air yang cukup, di perlukan juga media lain sebagai penampung dari hasil proses ternak tersebut, yang kelak dapat digunakan untuk media penunjang keperluan lain, yakni dengan melalui proses dan tahap lain pula.

0 Response to "CARA MUDAH MERAWAT HEWAN TERNAK KELINCI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel